Sukses dan Meriah, DKP Banyuasin Gelar Festival Pangan Lokal Tahun 2022

Pangkalan Balai – Pembukaan Festival Pangan Lokal dan Sinkronisasi Program Petani Bangkit dalam Rangka Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Neni Tri Haryani Slamet yang diselenggarakan di Graha Sedulang Setudung, Kamis (18/08/2022).

Dikatakan Neni Tri Haryani Slamet, guna mensosialisasikan daya pangan berbasis sumber daya lokal, maka perlu adanya acara-acara dan kegiatan yang secara langsung mengenalkan kepada masyarakat hasil pangan yang diproduksi menggunakan sumber daya lokal tersebut

“Pola konsumsi masyarakat Banyuasin khususnya, saat ini masih didominasi oleh beras, padahal banyak sumber daya pangan selain beras yang dapat dijadikan bahan pangan alternatif, seperti jagung, umbi-umbian, sagu dan sebagainya yang dapat diolah menjadi bahan pangan untuk menggantikan beras,” kata Neni.

“Dan kita menyadari bahwa tidak ada satupun pangan yang mengandung gizi lengkap, namun semakin ragamnya sumber pangan yang dikonsumsi maka semakin tinggi pula asupan gizinya,” tambahnya.

Dengan terlaksanya Festival Pangan Lokal Dan Diskusi Program Petani Bangkit Dalam Rangka Ketahanan Pangan ini, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Dra. Yuni Khairani, M.Si berharap kedepan masyarakat Kabupaten Banyuasin dan seluruh Indonesia dapat memahami akan pentingnya sumber daya pangan alternatif guna menghadapi krisis pangan yang kemungkinan akan terjadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*