Panen Bawang Merah bersama KWT Rampai Talang

Banyuasin III – Dalam rangka menuju petani bangkit petani sejahtera┬ápada, Selasa (15/03/2022) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani melaksanakan Panen Bawang Merah bersama salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) Rampai Talang Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Selain Bawang jenis brebes, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani ini didampingi langsung oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin Dra. Yuni Khairani, M.Si dan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Andi Wijaya juga melaksanakan Panen Singkong Jumbo di lahan milik Ami salah satu anggota KWT Rampai Talang Binaan Rizky Aprilia anggota DPR RI.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani juga mengapresiasi dan meyakini dengan keberhasilan serta inovasi yang dilakukan akan memotivasi kaum wanita memanfaatkan pekarangan rumahnya, karena dapat menunjang perekonomian keluarga.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Dra. Yuni Khairani, M.Si mengatakan, saat ini sudah ada 40 KWT yang di Bina, dan dari Dinas membantu untuk benih, untuk pengembangannya KWT agar berinovasi untuk mengenbangkan tanaman yang sudah dibantu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*