DKP Gelar Ekpose Peta dalam Rangka Deteksi Kerawanan Pangan Sejak Dini

Palembang – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Ekpose Peta Rawan Pangan dan Gizi. Bertempat di Hotel Azza Hotel Palembang Senin (30/10) kemarin yang diikuti seluruh Camat seKabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, Bappeda dan Litbang, Dinas Pertanian, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banyuasin.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Karwana Supriono, SE dalam sambutannya menjelaskan kerawanan pangan di suatu daerah perlu dideteksi sedini mungkin untuk mengantisipasi dampaknya seperti terjadinya gizi buruk dan masalah sosial lainnya. Oleh karena itu pentingnya koordinasi dan peran serta OPD terkait dan Pemerintah Kecamatan/Kelurahan/Desa untuk mencegah dan mengatasi terjadinya titik rawan pangan di Kabupaten Banyuasin. Tak terkecuali peran serta TP PKK di Tingkat Desa dan Kecamatan turut ambil bagian dalam penecegahan tersebut.

Lebih lanjut ditambahkan Karwana Supriono, SE Kabupaten Banyuasin  merupakan kawasan surplus beras dan menjadi penyumbang pangan tersebesar di Provinsi Sumatera Selatan. Akan sangat aneh apabila jika ditemukan kasus kerawanan pangan di Banyuasin.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Ir. Hj. Anna Suzanna, M.Si didampingi Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Romlah, SP mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Rakor Ekpose Peta Rawan Pangan dan Gizi penting untuk dilakukan agar dapat mengambil langkah dan kebijakan sehingga kerawanan pangan dan kekurangan gizi dapat dideteksi sedini mungkin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*