Sidak Pasar di Bulan Ramadhan

Banyuasin – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok ketika bulan Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan, Dinas Kesehatan didampingi oleh Polres Banyuasin melaksanakan sidak ke salah satu pasar tradisional yang ada di Kabupaten Banyuasin. Sidak berlangsung di Pasar Sukajadi Kabupaten Banyuasin, Rabu (23/5).

Kegiatan sidak pasar ini bertujuan untuk mengetahui harga sejumlah bahan pokok pada bulan Ramadhan. Setelah kami cek ada beberapa bahan pokok yang merangkak naik, turun dan bahkan ada bahan pokok yang harganya masih stabil.

“Untuk saat ini stok barang masih aman, dan jika dipertengahan bulan ramadhan ada kenaikan maka kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk kembali menstabilkan harga tersebut”.

Namun, ada juga beberapa bahan pokok yang kenaikannya cukup menonjol antara lain bawang merah, bawang putih dan daging ayam. Selanjutnya, sidak dilakukan dengan mengetes beberapa makanan. Dimana masih ditemukannya makanan yang mengadung formalin salah satunya mie kuning.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*